Bendera Merah Putih Dipastikan Berkibar di Piala Dunia 2010

BeritaSepakBola. Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan akan resmi dibuka pada 11 Juni 2010. Walaupun timnas Indonesia gagal lolos di even akbar itu, dipastikan bahwa bendera Merah-Putih akan berkibar di acara pembukaan Piala Dunia Afrika Selatan.

Panitia pembukaan Piala Dunia 2010 memastikan bahwa salah satu budaya kita, yakni pencak silat akan mengikuti parade pembukaan Piala Dunia nanti. Dan saat parade tersebut, direncanakan akan membawa bendera Indonesia.

Perguruan pencak silat yang mewakili Indonesia di Piala Dunia 2010 adalah Perguruan Pencak Silat Al Azhar. Perguruan tersebut akan mengikuti parade pembukaan Piala Dunia yang bertajuk Mushanda Parade di Burger Park, Pretoria, Kamis (10/6).

Berita membanggakan ini tak pelak membuat mantan Menpora, Adhyaksa Dault senang. Sebab, ia selaku pembina olahraga pencak silat sudah lama mensosialisasikan olahraga pencak silat di Afrika Selatan. Ternyata, olahraga asli Indonesia itu disambut dengan antusiasme yang tinggi oleh warga Afrika Selatan dan mendapat apresiasi dengan ditampilkannya olahraga tersebut pada parade pembukaan Piala Dunia nanti.

Namun, sangat disayangkan bahwa pengusung bendera Merah-Putih pada acara parade nanti bukanlah orang Indonesia.

Walaupun begitu, kita sebagai bangsa Indonesia sudah sangat bersyukur dan bangga, karena bendera Merah-Putih bisa berkibar di Piala Dunia 2010.

0 komentar:

Posting Komentar